3 Resep Es Lumut Nutrijel Untuk Jualan, Viral dan Segar

Resep Es Lumut Nutrijel – Apakah kamu sedang mencari minuman enak dan segar untuk menu takjil hemat atau hanya sekedar untuk menghilangkan dahaga? Es lumut nutrijel bisa menjadi pilihan buat kamu.

Pasalnya, bahan serta cara membuat es lumut ini tergolong mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Jadi tak heran jika minuman yang satu ini menjadi viral di media sosial tiktok.

Resep es lumut nutrijel dapat kamu coba sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang gampang di temukan di sekitar rumah. Nah berikut adalah beberapa variasi es lumut nutrijel yang dapat kamu coba, yuk simak !

Baca Juga : 3 Resep Es Kuwut Melon Khas Bali Untuk Jualan

1. Resep Es Lumut Nutrijel

Resep Es Lumut Nutrijel

Di media sosial tiktok, es lumut sedang viral dan banyak orang yang mencari resep es lumut nutrijel tersebut. Karena, selain rasanya yang enak dan segar. Cara membuat es lumut nutrijel juga mudah.

Sekarang kamu bisa membuat es lumut nutrijel sendiri di rumah dengan mengikuti resep yang akan kami bagikan di bawah ini.

Bahan-bahan :

  • Nutrijel rasa stobery atau sesuai selera 1 sachet
  • Es batu secukupnya
  • Air 400 ml
  • 5 sdm gula pasir
  • Susu kental manis secukupnya
  • Susu evaporasi atau bisa diganti dengan susu Uht full cream 2500 ml

Cara membuat es lumut nutrijel :

  1. Langkah pertama untuk membuat resep es lumut nutrijel adalah masukkan 1 sachet nutrijel rasa stobery atau sesuai selera dan gula pasir sekitar 4-5 sendok makan ke dalam panci. Lalu tambahkan air sekitar 400 ml. Kemudian aduk sampai merata.
  2. Selanjutnya masak larutan nutrijel di atas kompor sampai mendidih. Aduk-aduk supaya tidak menggumpal. Apabila telah mendidih, angkat lalu pindahkan ke dalam wadah lain yang berisi es batu secukupnya.
  3. Aduk cepat menggunakan whisker supaya hasilnya sempurna, atau bisa menggunakan sendok biasa.
  4. Kemudian masukan susu evaporasi atau Uht full cream ke dalam wadah tersebut, lalu tambahkan juga susu kental manis sesuai selera, aduk sampai semuanya rata.
  5. Selesai, mudah bukan resep es lumut nutrijel? Selamat mencoba ya.

2. Resep Es Lumut Untuk Jualan

Resep Es Lumut Untuk Jualan

Resep es lumut nutrijel selain untuk menghilangkan dahaga, kamu juga dapat memanfaatkannya untuk jualan. Hanya dengan modal yang relatif kecil, kamu sudah bisa berjualan es lumut di pinggir jalan atau ruko.

Jangan salah, meskipun modal untuk jualan es lumut tergolong kecil, tapi kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan. Nah, berikut resep es lumut untuk jualan yang dapat kamu coba !

Bahan-bahan :

  • Gula pasir 100 gram
  • Air 700 ml
  • Susu full cream 200 ml
  • Susu kental manis secukupnya
  • 1 bungkus jelly bubuk bewarna hijau atau jelly rasa melon
  • Pewarna makanan hijau secukupnya
  • Es Batu secukupnya

Cara membuat es lumut untuk jualan :

  1. Pertama untuk membuat resep es lumut untuk jualan adalah siapkan panci, lalu dalam panci campurkan jelly bubuk, gula, dan air aduk-aduk hingga gula larut.
  2. Tambahkan sedikit pewarna hijau supaya warnanya tidak terlalu pucat, aduk-aduk sampai mendidih.
  3. Selanjutnya masukkan 1 buah es batu besar ke dalam adonan jelly lalu siramkan larutan jelly ke atas es batu secara berulang.
  4. Aduk dan sirami terus larutan jelly ke atas es batu sampai mulai mengeras dan membentuk bagian kecil-kecil tipis seperti lumut.
  5. Setelah adonan jelly membentuk seperti lumut, kemudian aduk kembali menggunakan whisk supaya tidak ada adonan jelly yang menggumpal besar.
  6. Pindahkan adonan jelly lumut ke dalam wadah besar kemudian tambahkan susu full cream dan susu kental manis. Sesuaikan rasa manisnya sesuai selera.
  7. Selesai, sebenarnya resep ini hampir sama seperti resep es lumut nutrijel.

Baca Juga : Resep Es Doger Untuk Jualan yang Enak & Menguntungkan

3. Resep Es Lumut Viral Tiktok

Resep Es Lumut Viral Tiktok

Seperti yang sudah kami sebut di atas, bahwa resep es lumut nutrijel saat ini memang lagi viral di tiktok. Karena, selain rasanya yang enak dan segar. Bahan serta cara membuatnya pun mudah.

Bahan-bahan :

  • Susu kental manis secukupnya
  • 1 sachet Nutrijel, rasa bebas
  • Es batu kristal secukupnya
  • Air putih 800 ml
  • Susu evaporasi
  • Gula pasir secukupnya

Cara membuat es lumut viral :

  1. Langkah pertama untuk membuat resep es lumut viral tiktok adalah siapkan panci ukuran sedang, kemudian tuangkan 800ml air putih, lalu masukkan 1 saset nutrijel. Tambahkan 1 sdm gula pasir apabila ingin menambah manis.
  2. Sebelum di rebus, aduk semua bahan terlebih dahulu hingga semuanya rata.
  3. Kemudian nyalakan api lalu rebuslah hingga mendidih, dan sambil tetap diaduk merata.
  4. Selanjutnya siapkan wadah kemudian tuangkan adonan nutrijel yang telah direbus tadi, lalu masukan es batu kristal secukupnya.
  5. Kemudian aduk menggunakan wikser atau sendok sambil ditekan supaya nutrijel dapat terbentuk seperti lumut.
  6. Jika sudah cukup diaduk, lalu masukan susu evaporasi dan susu kental manis secukupnya. Lalu aduk kembali sampai semuanya rata.
  7. Selesai, es lumut viral siap disajikan.

Baca Juga : 5 Resep Es Buah Untuk Jualan, Cocok Untuk Menu Takjil

Itulah ulasan mengenai resep es lumut nutrijel. Bagaimana mudah bukan? Selain di konsumsi untuk sendiri, kamu juga bisa loh menjadikan es lumut tersebut sebagai ide jualan bulan puasa dengan modal kecil.