Berikut Beberapa Teknik Dalam Mengolah Makanan Khas Daerah Nusantara Kecuali

Apakah kamu pernah menemukan soal dengan pertanyaan “berikut beberapa teknik dalam mengolah makanan khas daerah nusantara kecuali?”. Jika pernah, maka tepat sekali karena kami akan berikan jawaban yang benar tentang pertanyaan tersebut.

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu kamu ketahui bahwa makanan khas daerah nusantara mempunyai beberapa teknik pengolahan. Hal inilah yang membuat rasanya enak, lezat dan unik.

Selain membahas tentang pertanyaan “berikut beberapa teknik dalam mengolah makanan khas daerah nusantara kecuali”. Dalam artikel ini, kami juga akan memberikan tentang beberapa teknik untuk mengolah makanan khas nusantara. Simak terus ya !

Baca Juga : 5 Resep Bolu 4 Telur Anti Gagal yang Lembut dan Empuk

Berikut Beberapa Teknik Dalam Mengolah Makanan Khas Daerah Nusantara Kecuali

Terdapat beberapa pilihan jawaban dari pertanyaan di atas, nah biasanya pilihan-pilihannya adalah sebagai berikut.

  • A. Mengukus
  • B. Membakar
  • C. Menumis
  • D. Oven
  • E. Menggoreng

Jawaban yang paling tepat dari berikut beberapa teknik dalam mengolah makanan khas daerah nusantara kecuali adalah D. Oven. Nah, berikut adalah penjelasan yang akan kami berikan dari beberapa pilihan jawaban tersebut.

Baca Juga : Berikut Jenis Olahan Bahan Makanan yang Dipanggang Kecuali

Pembahasan Lengkap

Berikut Beberapa Teknik Dalam Mengolah Makanan Khas Daerah Nusantara Kecuali

Supaya kamu lebih yakin dengan jawaban kami, berikut adalah pembasahan mengenai beberapa teknik dalam mengolah makanan khas daerah nusantara kecuali serta pembahasan dari masing-masing pilihan. Yuk simak !

Baca Juga : Berikut Kelebihan dari Produk Berupa Barang Antara Lain

  • A. Mengukus: Merupakan teknik memasak khas nusantara dengan cara merebus makanan di dalam wadah yang telah di tutup rapat dan di letakkan di atas air yang sudah mendidih. Berikut contoh makanan yang diolah dengan cara mengukus yaitu, lemper, klepon, ketan, dan lainnya.
  • B. Membakar: Merupakan teknik memasak khas nusantara dengan cara di bakar atau di panggang di atas bara api. Berikut contoh makanan yang diolah dengan cara membakar yaitu sate, ikan bakar, ayam bakar, dan lainnya.
  • C. Menumis: Merupakan teknik memasak khas nusantara dengan cara menumis beberapa bumbu tertentu sampai wangi, lalu ditambahkan bahan makanan yang di inginkan dan di masak sampai matang. Berikut contoh makanan yang diolah dengan cara menumis yaitu sayur lodeh, rendang, dan lainnya.
  • E. Menggoreng:¬†Merupakan teknik memasak khas nusantara dengan cara menggoreng makanan dalam minyak yang sudah panas. Berikut adalah contoh makanan yang diolah dengan cara menggoreng yaitu pisang goreng, tahu goreng, tempe goreng, ayam goreng, dan lainnya.

Baca Juga : Menu Nasi Kotak Harga 20000 Enak, Hemat dan Praktis

Yang tidak termasuk dalam beberapa teknik dalam mengolah makanan khas daerah nusantara adalah D. Oven. Walaupun mungkin ada beberapa jenis makanan khas daerah nusantara yang menggunakan oven dalam pengolahannya. Misalnya seperti bakpia, lapis legit, bika ambon dan lainnya.

Tetapi, teknik oven bukanlah teknik utama dalam mengolah makanan khas daerah nusantara. Maka dari itu, pilihan  D. Oven di anggap bukan jawaban yang benar atau tepat.

Nah, ternyata masih terdapat beberapa teknik dalam mengolah makanan khas daerah nusantara selain yang sudah kami jabarkan di atas. Apa saja tekniknya? Yuk simak berikut ini.

Baca Juga : Masakan dengan Memakai Sayur Mayur Mentah Merupakan Khas dari Daerah

Berikut Beberapa Teknik dalam Mengolah Makanan Khas Daerah Nusantara Lainnya

  • Pemarutan: Teknik memarut biasanya untuk mengolah bahan makanan seperti singkong, ubi jalar, kelapa dan lainnya. Berikut contoh makanan yang diolah dengan cara ini yaitu dodol, serundeng dan lainnya.
  • Pemanggangan dengan tanah liat: Teknik memanggang ini berbeda dengan teknik pemanggangan biasa. Pasalnya, teknik ini menggunakan tanah liat yang telah di panaskan terlebih dahulu. Berikut contoh makanan yang diolah dengan cara ini yaitu bebek betutu, nasi liwet, dan lainnya.
  • Pencoklatan: Merupakan teknik memanggang atau menghangatkan makanan yang sudah di celupkan ke dalam bahan pencoklatan. Misalnya seperti, gula merah atau kecap. Berikut contoh makanan yang di olah dengan cara ini yaitu bubur ketan hitam, ayam goreng kecap, tahu telur, dan lainnya.

Baca Juga : 12 Cara Menata Panci di Dapur Beserta Wajan yang Mudah

Dengan menggunakan teknik pengolahan makanan yang tepat dapat mempengaruhi cita rasa, tekstur serta nilai gizi dari makanan itu sendiri.

Perpaduan antara bahan makanan yang sehat serta teknik pengolahan yang pas, tentunya dapat menghasilkan makanan yang istimewa dan khas dari daerah asalnya masing-masing.

Itulah ulasan mengenai berikut beberapa teknik dalam mengolah makanan khas daerah nusantara kecuali, silakan kamu ikuti jawaban yang telah kami berikan di atas ya. Selain mendapatkan jawabannya, kamu juga akan mengetahui teknik apa saja dalam mengolah makanan khas daerah nusantara.

Ikuti Update iResep di : Google News